Baca Berita

PENAHANAN MANTAN BENDAHARA SAMSAT HALTIM

Oleh : kejatimalut | 10 September 2020 | Dibaca : 78 Pengunjung


PENAHANAN MANTAN BENDAHARA SAMSAT HALTIM

Pada hari Kamis tanggal 10 September 2020 Kejaksaan Tinggi Maluku Utara melalui bidang Tindak Pidana Khusus telah melakukan Penahanan Tingkat Penyidikan selama 20 (dua puluh hari) terhadap 2 orang Tersangka ZU (mantan samsat Haltim) dan IK (mantan bendahara samsat Haltim) dalam Perkara Penyimpangan Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Maluku Utara atas penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor pada UPTB Samsat Halmahera Timur Tahun 2018.

Kedua tersangka diduga melanggar Pasal 2 dan 3 Jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP yang merugikan Keuangan Negara kurang lebih sekitar 650 juta Rupiah berdasarkan perhitungan Inspektorat Provinsi Maluku Utara.

Sebelum dilakukan penahanan kedua Tersangka dilakukan cek kesehatan serta rapid test di Rumah Sakit Bhayangkara, setelah dinyatakan sehat dan hasil rapid test dinyatakan Non Reaktif, Penyidik melakukan penahanan dengan membawah kedua tersangka ke Rutan Kota Ternate guna proses  lebih lanjut.


Oleh : kejatimalut | 10 September 2020 Dibaca : 78 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN TINGGI MALUKU UTARA. APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.